45 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong dalam Pengawasan

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP, bengkuluekspress.com– Hingga Minggu (10/1) kemarin jumlah masyarakat Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi Covid-19 atau masih dalam pengawasan sebanyak 45 orang. Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
“Hingga saat ini masih ada 45 orang pasien Covid-19 yang masih dalam pengawasan,” terang Syamsir Minggu kemarin.
Menurut Syamsir, 45 pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, sebagian ada yang tengah melakukan isolasi mandiri sebagian lagi ada yang menjalani perawatan di rumah sakit baik di RSUD Curup maupun di RSUD lainnya di luar Kabupaten Rejang Lebong.

Diungkapkan Syamsir, dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus terjadi penambahan. Seperti pada Sabtu (9/1) kemarin ada penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.
Kemudian pada Hari Minggu kemarin, ada penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong yaitu kasus 539 seorang laki-laki berusia 3 tahun asal kecamatan Curup, kemudian kasus 540 laki-lak berusia 64 tahun asal Kecamatan Curup, selanjtnya kasus 535 seorang perempuan berusia 8 tahu asal Kecamatan Curup, kemudian kasus 542 seorang laki-laki berusia 69 tahun asal Kecamatan Curup Timur dan satu laki kasus 543 seorang perempuan berusia 68 tahun asal Kecamatan Curup Timur.
“Kelima penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini saat ini tengah menjalani perawatan di RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau,” papar Syamsir.

Kemudian untuk kasus sembuh, pada Hari Minggu kemarin ada lima pasien Covid-19 dari Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh yaitu kasus 523 dari Kecamatan Curup Timur, kasus 524 dari Kecamatan Curup, Kasus 525 dari Kecamatan Curup Tengah dan kasus 527 dari Kecamatan Curup.
“Dengan adanya penambahan kasus ini maka hingga saat ni total kasus positif Covid-19 di Rejang Lebong sebanyak 543 kasus dari jumlah tersebut yang sudah sembuh sebanyak 488 orang dan 10 orang meninggal dunia,” ujar Syamsir.
Untuk mencegah terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk selalu disiplin dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker terutama saat melakukan kegiatan diluar rumah, kemudian selalu menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*