447 Anggota Naik Pangkat, 9 Purnabakti Polri Dilepas dengan Barakuda

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman MH, Senin (1/7) pagi memimpin upacara Korp Raport atau upacara kenaikan pangkat untuk 213 anggota polisi yang bertugas di satuan kerja Polda, Bengkulu.

“Untuk Polda sendiri ada 213 personil gabungan Polri dan PNS yang dapat kenaikan pangkat dan 234 untuk jumlah anggota yang bertugas di Polres jajaran Polda Bengkulu, jadi total keseluruhan yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni sebanyak 447 anggota,” jelas Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH usai memimpin upacara, dihalaman Mapolda Bengkulu, Senin (01/07/19).

Selain upacara kenaikan pangkat, Kapolda juga memimpin pelepasan bagi 9 anggota polri yang bertugas di satker Polda Bengkulu karena memasuki masa pensiun. Pelepasan untuk mereka yang purna bakti ini cukup unik, karena mereka diarak menggunakan kendaraan taktis barakuda dan ditarik ke luar Mako.

“Ini sekedar tradisi saja, anggota yang purna bakti dilepas dengan menaiki mobil rantis barakuda, ya bisa saja selama menjadi polisi mereka belum pernaik naik kendaraan itu, jadi nanti akan menjadi cerita sendiri untuk mereka dan dapat dikenang selalu meskipun sudah tidak bertugas lagi,” ucapnyanya.

Selain itu, Kapolda juga menyebutkan, ada dua Pejabat Utama (PJU) Polda yang juga naik pangkat yakni untuk jabatan Karolog Polda Bengkulu yang dijabat Firdaus Wulanto SIK naik dari AKBP menjadi Kombes Pol Firdaus Wulanto dan Dir Pol Air Polda Bengkulu, dari AKBP Heru Agung Nugroho menjadi Kombes Pol Heru Agung Nugroho SIK.

“Dua Pamen kita juga mendapatkan kenaikan pangkat, memang waktu pindah tugas kesini pangkat mereka masih AKBP dan bertepatan dengan upacara ini, keduanya pun ikut mendaptkan kenaikan pangkat tersebut,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu tidak lupa berpesan kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk terus meningkatkan kinerja yang selama ini dirasa kurang maksimal dan jadilah Polri yang terpercaya, profesional dan moderen.

“Kenaikan pangkat bukan segelahnya, yang terpenting kita bisa selalu berada dan mengabdi untuk masyarakat karena tugas Polri yakni melindungi, mengayomi dan memberikan rasa aman dan damai bagi warganya terutama bagi masyarakat Bengkulu,” tutupnya. (Imn)