44 Sekolah di Kaur Direhab

Lisarmawan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur ditahun 2021 ini kembali melakukan rehab dan bangun baru sekolah di 44 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kaur. Saat rehab dan bangun baru itu sudah berjalan dan sebagian besar sudah 50 persen lebih.

“Ada 44 sekolah yang dibangun, 8 SMP sisanya SD menyebar di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur,” kata Kepala Dispendik Kabupaten Kaur, Endy Yurizal SP melalui Kabid Pendidikan Dasar Lisarmawan S IP, Jum’at (20/8).

Dikatakannya, pembangunan gedung itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 39 miliar lebih. Adapun rinciannya untuk SMP sebesar Rp 15 miliar sedangkan untuk SD 24 miliar lebih. Pembangunnya sendiri untuk SMP 8 unit dengan rincian 2 unit bangunan baru untuk Laboratorium sedangkan sisanya pembangunan UKS.

“Ini khusus untuk SD semuanya rehab mulai dari ringan hingga berat menyebar di 15 kecamatan,” terangnya.

Ditambahkanya, pembangunan rehab SD ini tak lepas dari usulan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang disampaikan pihak sekolah. Selanjutnya berdasarkan data itu pula kemudian disetujui pwmbangunya. Sebagian besar sekolah yang direhab mengalami kerusakan parah diantaranya kontruksi atas hingga lantai. “Sesuai petunjuk rehab ini dikerjakan oleh pihak ketiga, bukan sua kelola,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*