44 Desa Ajukan Pencairan DD

duit
foto : ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dari 215 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, baru 44 desa yang telah memasukan berkas pangajuan pencairan dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) tahap II 2019. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten BU, Ir Budi Sampurno.

Ia mengatakan, karena baru 44 desa yang melakukan pencairan tahap dua, maka pihaknya akan menggenjot seluruh kepala desa agar segera mencairkan dana desa tahap dua. Pihaknya menargetkan pencairan dana desa tahap dua selesai Juli ini.

“Ya akan kita genjot terus seluruh Kades yang belum melakukan pencairan tahap dua, karena kita targetkan akhir bulan ini selesai,” kata Budi, kemarin (10/7).

Budi mengimbau kepada seluruh Kades yang belum melakukan usulan, untuk segera melakukan penciaran, supaya pelaksanaan di lapangan cepat segera dimulai, dan pada bulan September pihaknya menargetkan sudah masuk pencairan tahap tiga. “Kita tergetkan untuk tahap ketiga dilakukan pada bulan September mendatang,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*