Sekda Mukomuko Pastikan TPP Dibayar Sebelum Lebaran

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, H Marjohan memastikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) di jajaran Pemkab Mukomuko akan dibayar dalam waktu dekat atau sebelum lebaran mendatang. Saat ini tengah disiapkan payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup).
“Satu atau dua hari ini, Perbup-nya rampung dan diteken pak bupati, artinya TPP pun dapat segera dibayarkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini,” katanya.

Ditanya terkait TPP khusus bagi dokter spesialis, Marjohan mengaku, juga akan dibayarkan serentak. Dalam pembayaran TPP ASN maupun dokter spesialis dilakukan sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.
“Awalnya, memang ada penurunan jumlah TPP yang diterima masing–masing dokter spesialis.

Namun setelah kita koordinasikan dan diusulkan kembali ke Kemendagri, ada penambahan dan, teman – teman dokter spesialis menerima. Pada triwulan kedua nanti akan kita evaluasi kembali. Yang jelas, TPP ASN termasuk untuk dokter spesialis di daerah ini segera dibayarkan,” ungkapnya.

Plt Dirut RSUD Mukomuko, dr Syafriadi menyampaikan, terkait TPP telah dibahas kembali bersama Sekda Mukomuko. Pada prinsipnya teman-teman dokter spesialis menyetujui. Dokter spesialis juga telah meminta agar poin-poin yang belum dimasukan supaya kembali diusulkan ke pusat melalui provinsi. Sehingga TPP dokter spesialis kembali diangka semula.
“Harapan kami, TPP dokter spesialis kembali seperti semula, dan siap menunggu hingga semester kedua atau bulan Juni 2021 mendatang. Sedangkan untuk saat ini dokter spesialis menerima TPP yang besarannya sekitar belasan juta rupiah, atau mengalami penurunan cukup besar dari sebelumnya yang mencapai puluhan juta rupiah,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*