43 Siswa SD dan SMP, Bersaing di FLS2N


IRUL/Bengkulu Ekspress TAMPIL: Para siswa SD dan SMP saat tampil dalam seleksi FL2SN di gedung Seni Taman Benika Kabupaten Kaur, Selasa (26/3).

BINUTUHAN,Bengkulu Ekspress– Menyonsong pergelaran Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi dan Nasional yang semakin dekat, kemarin (26/3) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur menggelar FLS2N tingkat Kabupaten. Acara sendiri di langsungkan di gedung taman bineka itu, dibuka langsung oleh Pendidik dan Tenaga Pendidik Juanda S Sos, dan juga menghadirkan sejeumlah juru yang berkompeten dan juga diikuti sebanyak 43 peserta dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP.

“FLS2N ini tingkat SD dan SMP, dan nanti mereka semua bersaing memperebutkan juara umum yang akan menjadi perwakilan Kaur ke tingkat Provinsi pada bulan Agustus nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur Endi Yusrizal SP didampingi Kabid Dikdas melalui Kasi PTP Juanda S Sos, kemarin (26/3).



Dikatakannya, dalam perlombaan FLS2N tingkat SD dan SMP ini diikuti sekitar 43 siswa yang terdiri dari SD 19 dan SMP 24 siswa yang ada di Kabupaten Kaur, lomba festival FLS2N ini digelar selama satu hari, dimana tim penilaiannya langsung dari Dinas Pendidikan dan guru yang membidangi kesenian sendiri. Adapun cabang yang dilombahkan untuk tingkat SD yakni gambar bercerita, menyanyi solo, pantomim dan seni tari. Sedangkan untuk tingkat SMP yakni desain poster, musik tradisional, tari tradisional dan gitar solo. Untuk pemenag lomba ini nanti akan mengikuti FLS2N di tingkat provinsi. Begitu pula bagi yang menang di tingkat Provinsi, akan mengikuti perlombaan FLS2N ke tingkat Nasional.

“Kita berharap dalam perlombaan FLS2N ini nanti ada siswa Kaur yang bisa mewakili provinsi Bengkulu ke ketingkat nasinal sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Kaur,” harapnya.

Juanda menambahkan, ia berharapkan melalui kegiatan ini menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi dengan menampilkan karya yang inovatif dan mengedepankan sprotivitas. Juga kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan daya kreativitas dan motivasi peserrta minat, bakat dan kemampuan masing-masing siswa itu sendiri.
“Kita harap dari kegiatan ini nanti terpilih bibit-bibit yang berbakat dalam bidang seni, khususnya menyangi, menari, pantomim dan menggambar bercerita,” harapnya.(618)