429 PPS Dilantik 22 Maret

Foto : Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP MM

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Proses seleksi panitia pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah selesai. Sebanyak 429 orang PPS yang lulus seleksi akan dilantik pada tanggal 22 Maret 2020 mendatang.”Rencananya, PPS akan dilantik tanggal 22 Maret 2020. Untuk jadwal pastinya belum final, sebab akan rapat pleno dulu. Begitu pula dengan lokasi pelantikan, masih belum ditetapkan,” ungkap Sekretaris KPU Kabupaten Benteng, Raja Sahnan SP MM, kemarin (16/3).

Setelah rekrut PPS selesai, juga akan ditetapkan 2 orang staf sekretariat PPS yang bertugas untuk membantu anggota PPS dalam menjalankan tugas.

“Sekretariat PPS ditetapkan oleh KPU. Pun begitu, setelah berkoordinasi dengan PPS terpilih agar bisa membantu meringankan kinerja mereka,” jelas Raja.

Lebih lanjut, Raja menyampaikan, PPS merupakan perpanjangan tangan KPU Kabupaten Benteng. Setelah dilantik nantinya, PPS diharapkan bisa menjalin sinergisitas dan berkoordinasi dengan panitia pemilih kecamatan (PPK) yang telah dilantik beberapa waktu lalu.”PPS merupakan ujung tombak dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 nanti. Selain itu, juga akan direkrut kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di setiap tempat pemungutan suara (TPS),” tandasnya.(135)