Guru PAI di Kepahiang Dibina

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang terus melakukan pembinaan terhadap guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Pembinaan yang dilakukan guna memberikan wawasan, penyampaian informasi dan motivasi bagi para guru untuk meningkatkan kualitas kegiatan mengajar di Madrasah.
Plt Kemenag Kepahiang, Ombi Romli Mag melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kepahiang, Zulfakar Alamsah mengungkapkan, diera digitalisasi saat ini berbagai informasi dan pengetahuan dapat diperoleh dengan mudah melalui teknologi internet serta media sosial. Oleh karenanya, para guru pendidikan agama islam dalam mengajarkan muridnya juga harus dapat memanfaatkan teknologi tersebut agar dapat mengikuti perkembangan zaman.
“Kita terus mengingatkan kepada guru-guru agama yang ada di Kabupaten Kepahiang untuk terus meningkatkan inovasi dalam mengajar, dan terpenting harus melek teknologi,” ungkapnya.

Namun Dikatakan pula oleh Ombi, saat ini, total PAI yang ada di kabupaten Kepahiang berjumlah 45 orang yang terdiri dari 37 orang berstatus PNS, 4 guru non PNS dan 4 guru yang diperbantukan. Jumlah tersebut menurutnya belumlah cukup, untuk itu dirinya berharap pada tahun ini akan ada penambahan PAI di Kabupaten Kepahiang.
“Jumlah guru agama kita (Kemenag Kepahiang) masih kurang, terus berkurang setiap tahunnya, kita berharap ada upaya dari Pemkab Kepahiang untuk penambahan guru PAI,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*