42 Jamaah Sedang Suluk

IST/Bengkulu Ekspress SAMBANGI:Kepala kemenag Bengkulu Selatan saat menyambangi kegiatan suluk di desa Tanjung besar, Manna, mereka berdialog dengan jamaah dan panitia, Senin (13/5) sore.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Jam’iyyah Ahlith Thariqoh Al Mu’tabarah An Naddliyyah yang berada di Desa Tanjung Besar, Manna saat ini sedang menggelar kegiatan suluk.Puluhan jamaah suluk dari berbagai daerah, menggelar suluk Surau di Desa Tanjung Besar.

“ Peserta suluk tahun ini ada 42 jamaah yang berasal dari berbagai daerah,” kata Rois jamaah Thoriqah Al Mu’tabarah An Nadliyyah, Buya M Zaman R.

Buya M Zaman mengatakan, kegiatan suluk dimulai 6 Mei lalu. Kegiatan suluk ini akan berakhir hingga 17 Mei mendatang. Untuk para jamaah, sambung Buya M Zaman saat ini kondisinya sehat semua. “ Alhamdulillah, para jamaah sehat semua, kami selalu berkoordinasi dengan puskesmas Kayu Kunyit, jika ada jamaah kami yang sakit,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim Mhi mengatakan, untuk memastikan kondisi para jamaah, pihaknya mengunjungi surau tersebut. Dalam kunjungannya ke peserta suluk, Senin (13/5) sore,dirinya menitipkan pesan agar para jamaah dan panitia selalu menjaga kesehatan dan pola makan dengan menu yang cukup.

“ Kepada jamaah dan panitia saya harap selalu jaga kesehatan dengan waktu istirahat yang cukup agar selama mengikuti suluk tubuh selalu sehat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan selama suluk, para jamaah selalu salat lima waktu, serta mengikuti salat taraweh dan witir. Kemudian setelah selesai suluk nanti, diharapkan keimanan dan ketaqwaan mereka semakin meningkat. Sehingga nanti dapat selalu menebarkan kebaikan pada warga sekitar. “Semoga setelah suluk ini, para jamaah selalu meningkat keimanan dan ketaqwaannya dan dapat menyebarkan kebaikanpada lingkungan sekitarnya,” harap Arsan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*