412 Anggota Polda Naik Pangkat

_DSC2184BENGKULU, BE – Sebanyak 412 anggota Polda Bengkulu dan jajaran pangkat. Acara pelantikan dipusatkan di halaman Mapolda Bengkulu Selasa (31/12).
Anggota yang naik pangkat itu diantaranya dari kalangan perwira yakni AKBP ke Kombes berjumlah 1 orang, Kompol ke AKBP 6 orang, AKP ke Kompol 10 orang dan 24 orang dari IPTU ke AKP, Ipda ke Iptu 6 orang. Selanjutnya untuk kalangan bintara yakni Aibda ke Aibtu 13 orang, Bripka ke Aibda 53 orang dan Brigadir ke Bripka sejumlah 54 orang, serta Bripda ke Briptu 14 orang. Lalu ada UKP Har 1 orang, PNS 15 orang, dan SAG 41 orang. Yang paling banyak naik pangkat Briptu ke Brigadir 174 orang.
Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Tatang Somantri SH menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat tersebut menjadi tugas yang berat bukan malah bertindak semena-mena.
Kapolda menghimbau kepada anggotanya yan dinaikan pangkat untuk mempertanggung jawabkan jabatan yang telah diserahkan kepada mereka. Karena yang diutamakan polisi yaitu pelindung dan pengayom masyarakat bukan atas jabatan tersebut untuk diri sendiri. “Atas hal ini saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota Polri, PNS, dan SAG. saya meminta atas jabatan yang diberikan dipergunakan dengan semestinya,” ujarnya.(cw3)