400 Mahasiswa UT Diwisuda

Direktur UT Bengkulu, Dr Yumiati MSi saat mewisuda mahasiswanya, kemarin (20/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Terbuka (UT) Bengkulu mewisuda 400 mahasiswanya dengan program diploma, sarjana, dan pasca sarjana periode ke II 2019 di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Selasa (20/8).

Direktur UT Bengkulu, Dr Yumiati MSi mengatakan, mahasiswa yang sudah diwisuda diharapkan dapat mengabdi di masyarakat dan mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh selama kuliah. Selain itu, para wisudawan juga harus menjunjung tinggi almamater di manapun berada.

“Wisudawan harus mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah, dan jangan lupa pada nilai luhur yang telah diajarkan,” kata Yumiati.

Selain itu, ia juga berpesan supaya selalu menjaga hubungan baik dengan kampus dan menjaga nama baik kampus.
“Jangan bimbang ketika menghadapi persoalan di masyarakat nanti. Jangan pula lupa untuk menjaga silaturahmi dan menjaga nama baik kampus,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UT Bengkulu, Drs Moh. Muzammil MM mengaku sangat bersyukur karena pada periode ke II 2019 ini berhasil mewisuda sebanyak 400 orang mahasiswa dan UT Bengkulu memberikan penghargaan kepada Novi Yuliana Sari karena meraih IPK 3,85.

“Kami berikan penghargaan kepada mahasiswa UT asal Kabupaten Mumuko karena lulus dengan predikat terbaik,” kata Muzammil.

Pihaknya berharap ke depan kualitas lulusan UT Bengkulu juga akan semakin ditingkatkan, apalagi UT merupakan satu-satunya universitas yang menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka.

Hal ini membuktikan kualitas lulusan UT Bengkulu termasuk bagus dan bermutu karena proses belajar lebih banyak dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa melalui modul yang telah diberikan.



“Kualitas pembelajar UT sudah sangat baik dan sudah diakui oleh Dunia, bahkan menempatkan UT peringkat 8 dunia dengan jumlah mahasiswa terbanyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs Budiman Ismaun MPd mengatakan, UT sudah menjadi benchmark bagi Perguruan Tinggi di Indonesia. Bahkan saat ini jumlah UT telah melebihi jumlah provinsi yang ada di Indonesia yaitu sebanyak 39 unit dan 40 unit sudah ada di mancanegara.

“Penyebab UT lebih berkembang karena sistem pembelajarannya yang sudah modern, bahkan saya juga dulu tamatan UT, jadi tidak ada salah kuliah di UT, memang benar-benar berkualitas,” kata Budiman.

Ia berharap mahasiswa lulusan UT Bengkulu bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Karena Provinsi ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan provinsi lainnya yang lebih dulu maju.

“Dengan kalian berkontribusi maka akan memajukan provinsi tercinta ini, kalau bukan kita siapa lagi,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*