40 Warga Benteng Dirapid Test, 1 Dinyatakan Reaktif

BENTENG, bengkuluekspress.com – Tim medis Puskesmas Bentiring Kecamatan Pondok Pondok Kubang dan tim medis Puskesmas Renah Kandis Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penelusuran terhadap masyarakat yang memiliki riwayat kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Yaitu, Su (57), warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Pondok Kubang yang dikebumikan di TPU Desa Harapan Makmur. Lalu, warga Kota Bengkulu bernisial Sa (37), yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dimakamkan di TPU Desa Renah Jaya, Kecamatan Pagar Jati yang merupakan tanah kelahirannya.
Hasil pendataan sementara tim medis Puskesmas Bentiring, ada 25 warga yang telah melakukan kontak dengan Su. Semuanya langsung dilakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif. Penelusuran akan dilanjutkan kembali pada Senin (7/12).

Sementara itu, dari hasil penelusuran tim medis Puskesmas Renah Kandis, ada 15 warga yang memiliki riwayat kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif. Dari pemeriksaan rapid tes, 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif.
“Dari hasil rilis Dinkes Provinsi, ada 2 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 dimakamkan di Kabupaten Benteng. Kami sudah melakukan penelusuran dan melakukan pemeriksaan rapid tes terhadap 40 warga di 2 kecamatan. Bagi yang reaktif, maka akan di swab,” jelas Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH.(135)