40 Pelajar SMKN 4 Disemprot Disinfektan Setelah Pulang dari Tangerang

FOTO IMAN/BE – Salah seorang siswa SMKN 4 Kota Bengkulu yang dilakukan pengecekan kesehatan setelah pulang dari Tanggerang oleh Dinkes Kota Bengkulu, Kamis (19/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 40 pelajar siswa dan siswi SMKN 4 Kota Bengkulu disemprot cairan disinfektan setelah pulang dari perjalanan ke Tangerang, Banten. Para siswa ini ke Tangerang untuk melakukan uji pelayaran. Selain itu, ke 40 pelajar ini juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta diminta untuk menceritakan riwayat perjalanan selama di Tangerang.

Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati menjelaskan dari hasil pemeriksan suhu tubuh dan pengecekan gejala lainnya, para siswa diketahui sementara belum menunjukan indikasi terjangkit virus corona. Namun selama 14 hari kedepan pra pelajar ini dalam pemantauan Dinkes Kota Bengkulu.

“Kita ketahui daerah Tangerang, Banten ini kan termasuk zona yang terjangkit. Untuk itu tadi mereka kita lakukan sterilisasi dengan disinfektan termasuk juga mobil yang mengangkut mereka. Selama 14 hari apabila pelajar ini mengalami keluhan yang mengindikasikan terjangkit covid 19 maka diharapkan menghubungi call center kami dan langsung kami jemput untuk dilakukan pemeriksaan,” ucapnya, Kamis (19/03).

Para pelajar ini diketahui berangkat ke Tangerang sejak 28 Februari lalu untuk melakukan kegiatan sekolah. Pengawasan akan terus dilakukan ke rumah para siswa dan para siswa ini diminta untuk tidak keluar rumah sementara untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan. (Imn)