40 KUB Nelayan di Mukomuko Diverifikasi KKP

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Sekitar 40 kelompok usaha bersama (KUB) nelayan dilakukan verifikasi oleh tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Verifikasi itu untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan sarana perikanan tangkap berupa perahu, mesin tempel dan alat tangkap ikan.
“Sejak beberapa hari ini tim dari KKP ada di Mukomuko untuk melakukan verifikasi data kelompok. Jika lolos verifikasi, puluhan kelompok nelayan diusulkan sebagai calon penerima bantuan sarana perikanan tangkap dari pemerintah pusat,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Nasy Yardi.

Verifikasi yang dilakukan tim KKP itu, setelah puluhan kelompok nelayan yang ada di daerah ini mengusulkan proposal permohonan bantuan sarana peralatan tangkap ke pemerintah pusat. Selain 40 kelompok, tim KKP juga akan melaksanakan verifikasi data kelompok nelayan yang tidak mengajukan bantuan ke pemerintah namun mereka
memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.
“Yang masuk dalam cacatan KKP sebanyak 40 KUB nelayan, tetapi yang tidak masuk dalam cacatan juga akan diverifikasi oleh pihak kementerian. Terutama mereka yang sudah memiliki kartu pelaku usaha perikanan dan kelautan (Kusuka),” bebernya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*