40 Anggota Paskibra Dikukuhkan

KUKUHKAN Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos saat memkukuhkan 40 anggota Paskibra Kabupaten Kaur di Rumdin Bupati Kaur, Rabu (158 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
KUKUHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi SSos saat memkukuhkan 40 anggota Paskibra Kabupaten Kaur di Rumdin Bupati Kaur, Selasa(14/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) dikukuhkan Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, Selasa (14/8) malam di rumah dinas Bupati Kaur. Sebelum dikukuhkan, para pelajar ini sudah digembleng dengan latihan keras sekitar satu bulan lamanya. Dengan demikian, Paskibra sudah siap menjalankan tugas pada upacara bendera di hari H perayaan HUT ke-73 RI di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Jum’at (17/8).

Bupati Kaur dalam amanahnya menyampaikan bahwa anggota Paskirbra mempunyai tugas melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih sebagai puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan bangsa kita.



“Anggota Paskibra memiliki tugas yang penting, karena akan sangat menentukan ketertiban, kehidmatan dan kesuksesan acara puncak peringatan hari kemerdekaan bangsa kita, karena kunci sukses HUT RI ditangan adik-adik,” kata bupati.

Dikatakan bupati, menjadi anggota Paskibra merupakan kebanggaan tersendiri buat para pelajar. Sebab, mereka dipilih berdasarkan seleksi dari sekolah di seluruh kecamatan yang ada di Kaur. Juga pengukuhan sebagai anggota Paskibra hingga menjalankan tugas pada detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih. Dalam amanatnya, bupati menekankan sebagai petugas Paskibra harus memegang teguh prinsip kepercayaan dan kehormatan itu, serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus sanggup berkorban,menitiskan keringat untuk Indonesia ini. Karena kita lihat perjuangan pahlawan kita dulu,”ujarnya.

Ditambahkan Bupati, ia juga berpesan bagi anggota Paskibra harus mampu memposisikan diri menjadi pelopor generasi muda yang kreatif. Caranya, terus gali rasa ingin tahu, biasakan berdiskusi secara kritis dan yang terpenting adalah berani untuk mencoba hal-hal baru yang konstruktif.

“Selamat atas terpilihnya kalian menjadi anggota paskibraka Kabupaten Kaur 2018. Saya yakin kalian akan mampu berhasil dan sukses saat bertugas nanti. Jangan tegang, rileks tapi tetap bertanggung jawab dan yang terpenting tetap kompak dan tidak boleh kendor,” pesan bupati. (618)