40.917 Anak Target Diimunisasi

M Redhwan Arif S Sos MPH
M Redhwan Arief S Sos MPH

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu, M Redhwan Arief S Sos MPH mengatakan, Agustus 2018 mendatang akan digelar imuninisasi Meales Rubella serentak se Indonesia. Sasaran peserta imunisasi ini anak- anak mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“ Jumlah anak-anak usia tersebut di Bengkulu Selatan  Provinsi Bengkulu mencapai 40.917 anak,” katanya.

Redhwan mengatakan, anak-anak tersebut tersebar di 191 Posyandu dan 381 sekolah mulai dari PAUD/TK hingga SMP sederajat. Pelaksanaan imunisasi, sambung Redhwan akan digelar di posyandu dan juga ke sekolah-sekolah. “ Imunisasi ini diberikan secara gratis,” ujarnya.

Redhwan menambahkan, tujuan diselenggarakannya imunisasi ini, untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan bebas penyakit. Imunisasi Rubella uga campak sangat penting bagi anak-anak. Pasalnya dapat melindungi anak-anak dari penyakit cacat dan kematian. Sebab penyakit ini sangat berbahaya jika tidak dicegah sejak dini.

Penyakit ini merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini dapat menyebabkan seseorang mengalami komplikasi secara serius seperti diare, radang paru-paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk hingga kematian. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan, saat imunisasi nanti digelar, semua anak-anak di mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun tanpa terkecuali dapat diikutkan dengan diajak mendatangi loksasi imunisasi terdekat.

Untuk mensukseskan acara tersebut, dirinya mengharapkan dukungan mulai dari kepala desa, camat hingga semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mensosialisasikannya ke masyarakat. Sehingga saat kegiatan digelar, semua warga Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu mengetahui adanya imunisasi rubella.

“ Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, agar kegiatan imunisasi ini nanti sukses,” harap Redhwan. (369)