4 Truk Sawit Diamankan

KOTA BINTUHAN, BE – Lantaran diduga melebih kapasitas angkut, 4 unit mobil truk pengangkut kelapa sawit diamankan anggota Sat Lantas Mapolres Kaur.
4 truk yang berasal dari Lampung itu dicegat polisi saat melintas di depan Mapolres Kaur, kemarin (20/9). Polisi menduga 4 truk itu membawa beban melebihi kapasitas yang dianjukan. Setelah dicek, mobil pengangkut kelapa sawit ini membawa beban lebih dari 8 ton serta tidak dilengkapi pengamanan jaring di atas truknya. Hal itu sangat membahayakan, khususnya pengendara lain.
Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kasat Lantas AKP Firdaus PN kepada wartawan mengatakan,  mereka akan terus merazia truk yang melintas di Kaur dengan muatan yang melebihi kapasitas. “Jika ketahuan melintas melebihi kapasitas angkutan, akan kita tilang. Karena sudah jelas sangat membahayakan pengendara lainnya. Apa lagi di Kabupaten Kaur ini medan jalannya tebing dan jurang, sehingga kalau terus dibiarkan akan memicu banyaknya kecelakaan di jalan raya nantinya,” ujar Firdaus.(823)