4 Titik Badan Jalan Amblas

AMBLAS : Akibat longsor yang melanda Lebong minggu lalu, beberapa badan  jalan lintas Lebong-Curup amblas.
AMBLAS : Akibat longsor yang melanda Lebong minggu lalu, beberapa badan jalan lintas Lebong-Curup amblas.

Material Longsor Dibersihkan  

RIMBO PENGADANG, Bengkulu Ekspress – Pasca kejadian longsor besar terjadi pada Jum’at (5/5) lalu yang mengakibatkan puluhan rumah tertimbun dan putusnya akses jalan lintas Lebong-Curup. Sehingga saat ini menyisakan material longsor, seperti tanah, batu dan kayu. Akibatnya,  mengganggu arus lalu lintas dari arah Lebong maupun Curup. Untuk itu, sejak tiga hari ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu masih melakukan pembersihan material longsor yang menutup sebagian badan jalan.

“Saat ini ada dua alat berat yang kita turunkan untuk membersihkan material longsor, mudah-mudahan dua hari ini pekerjaan pembuangan material longsoran selesai dan pengendara yang melintas di jalan lintas Lebong-Curup kembali nyaman,” kata salah satu pekerja Dinas PU Provinsi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (12/5)

Selain itu, akibat longsor tersebut, terdapat sebanyak 4 titik badan jalan yang mengalami amblas. Hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian serius pengendara saat melintas, terutama pada malam hari.

“Ada sekitar 4 titik badan jalan yang amblas, kami imbau untuk pengendara selalu hati-hati saat melintas,” jelasnya.

Iwan (36), salah satu pengendara yang ditemui BE saat melintas berharap, agar pihak terkait segera memberikan rambu-rambu sepanjang jalan lintas Lebong-Curup tersebut. Hal tersebut agar pengendara mengetahui dimana saja jalan lintas yang rawan terhadap longsor dan jalan amblas.

“Ya, saat ini sudah ada beberapa yang dikasih rambu. Untuk jalan amblas saya harap dinas terkait segera menangani sebelum jalan tersebut benar-benar amblas. Sehingga akses menuju Lebong dari Curup terputus,” harap Iwan.(777)