4 Tenaga Kesehatan di Seluma Terpapar Covid-19

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah dilakukan tracking terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Kembang Mumpo, hasilnya sebanyak empat orang tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19. Hal ini juga diperkuat dengan hasil swab, mereka tiga orang perempuan dan satu laki laki.

“Sebenarnya lima orang tenaga kesehatan kita yang terpapar Covid-19 dan satu orang memang warga Bengkulu Selatan yang bekerja di Puskesmas Kembang Mumpo. Untuk nama belum bisa kita sebutkan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin SSos, kepada wartawan.

Disampaikan, jika saat ini total seluruh penderita covid-19 di kabupaten Seluma berjumlah 12 orang. Jika sejauh yang baru dinyatakan positif ini belum ada gejala klinis yang ada. Akan tetapi mereka tenaga kesehatan ini sudah dilakukan isolasi mandiri. Dengan harapan mereka tetap dalam pemantauan dari tim itu sendiri.

“Seluruhnya 12 orang yang sudah positif. Untuk keluarga yang positif tetap dilakukan treking kembali agar tidak merambah ke warga lainya,”ujarnya.

Sementara itu, untuk mengetahui mereka yang terpapar. Maka jelas Dinkes akan tetap melakukan treking kembali. Terpenting mereka yang positif dapat melakukan isolasi mandiri dan mengikuti aturan agar tidak bertambah.ditambah lagi dinas juga akan melakukan penyemprotan dan Rapit serta swab kedepannya. “Kita minta protokol kesehatan bisa di indahkan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*