4 Spesialis Curi Lab SMA Lintas Daerah Dibekuk

BB dan 4 pelaku curi SMAPINO RAYA, BE – Mapolres Bengkulu Selatan beberapa hari terakhir ini terus menorehkan prestasi gemilang dalam mengungkap tindak kriminal dalam wilayah hukum Bengkulu Selatan. Prestasi gemilang juga ditorehkan jajaran Mapolsek Pino Raya.

Para penegak hukum ini membekuk spesialis pencuri sekolah antar daerah. Adapun ke 4 pelaku yang dibekuk yakni  Ar (26) warga Pademangan Jakarta Utara, Ha (26) warga Pademangan Jakarta Utara, To (26) warga jalan Mangga Besar Jakarta Pusat dan Da (37) warga Penyaringan Jakarta Utara. Saat ini ke 4 pelaku sudah dibalik jeruji besi Mapolsek Pino Raya. Begitu juga sejumlah peralatan elektronik sebagai barang bukti juga ikut diamankan di Mapolsek.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Pino Raya, Iptu Fakhrul Ikhwan SH menyatakan ke 4 pria asal Jakarta itu sebenarnya dibekuk Selasa dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka dibekuk di jalan Raya Desa Pasar Pino di dalam mobil Kijang Inova Nopol B 126 IW.

Menurutnya, ke 4 pria itu dibekuk saat anggotanya melakukan patroli. Saat itu melintas mobil kijang inova di Desa Padang Lakaran, Pino Raya, Lalu dikejar dan berkoordinasi dengan warga Desa Padang Lakaran. Saat itu warga yang ronda, menghalangi jalan dengan menggunakan meja, kayu balok, batu dan benda lainnya. “Melihat jalan tertutup akhirnya mobil itu berhenti dan saat kami geledah banyak tumpukan barang elektronik di dalamnya dan merekapun langsung kami gelandang ke Mapolsek,” urai Fakhrul.(369)