4 Perpusdes di BS Ikut Pertemuan PLM Nasional

BINA: Perpusda BS saat memberikan pembinaan kepada pengurus 4 Perpusdes yang akan mengikuti PLM Nasional di aula Kantor Dinas Perpusda BS, Jum’at (13/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Guna memperluas wawasan dan pengetahuan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa, Perpustakaan Nasional menyelenggarakan kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional. Kegiatan tersebut akan digelar 2 dan 3 Desember mendatang. Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan (BS) mengutus 4 perpustakaan desa (Perpusdes) untuk mengikuti PLM Nasional tersebut.

“Ada 4 Perpusdes yang akan kita ikutkan PLM tersebut,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Dikatakan Sri Gusti, ke-4 Perpusdes yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut yakni Perpusdes Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir, Perpusdes Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya, Perpusdes Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna dan Perpusdes Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino. Sebelum mengikuti acara tersebut, dirinya mengumpulkan pengurus ke -4 perpusdes tersebut di aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jum’at (13/11).

“Pengurus ke-4 Perpusdes itu kami kumpulkan untuk diberikan penjelasan terkait PLM tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Sri Gusti, kegiatan PLM tersebut sangat berguna bagi pengurus perpusdes, sebab akan menjadi sebagai sarana saling belajar bagi perpustakaan desa replikasi untuk mengembangkan perpustakaan menjadi pusat belajar masyarakat berbasis teknologi, informasi dan komunikasi. Dirinya berharap, para peserta selain memperoleh informasi dan tambahan wawasan dari para narasumber tentang pengelolaan perpustakaan, juga bisa saling bertukar pengalaman dengan peserta lainnya.

“Dengan mengikuti PLM ini bisa menambah pengalaman bagi pengelola perpusdes di BS agar bisa mengatasi berbagai hambatan dan mendapatkan strategi pengelolaan perpustakaan desa,” terang Sri Gusti. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*