4 Pembobol SMAN 1 Seluma Diringkus

DSC_0373SELUMA TIMUR, BE- Jajaran Kepolisian Polres Seluma patut berbangga diri, pasalnya 4 tersangka pelaku pembobolan SMAN 1 Lubuk Kebur Seluma Kota.  Para pembobol  berhasil diringkus di Kabupaten Bengkulu Selatan oleh jajaran Kepolisian Polsek Pino Raya. Keberhasilan ini tidak lain dari keterangan sejumlah saksi yang telah dihimpun jajaran kepolisian Polres Seluma, ternyata merupakan pelaku antar lintas pulau Sumatra yang yang menjalankan aksinya di Provinsi Bengkulu.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang karyawan Hotel Sartika berinisial YO dimana lokasi pelaku menginap. Dari pemeriksaan inilah baru 4 pelaku teridentifikasi dan langsung melakukan kerjasama dengan jajaran Polsek Pino Raya.” terang Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK didampingi  Kabag Ops Polres Seluma Kompol Gunar Rahadyanto SIK melalui Lakhar Kasat Reskim AKP Lumban Raja.

Dijelaskan Kasat, sebelum kejadian malam pukul 21.00 WIB pelaku cek in dan pukul 03.00 WIB dini hari pelaku  meninggalkan hotel. Menjelang kejadian salah seorang pelaku mondar-mandir untuk mencari lokasi yang akan dijadikan sasarannya. Saksi mengetahui  identitas pelaku dan ciri-ciri khusus dari  pelaku  serta mencatat seri mobil yang dipergunakan pelaku dengan jenis Inova warna Silver B 126 IW

“Dari data yang ada pelaku ini telah banyak menjalankan aksinya. Namun kita belum begitu langsung mempercayainya dengan terlebih dahulu melakukan penyelidikan lebih lanjut,”terang kasat.

Dari informasi yang dihimpun BE menyebutkan sepucuk senjata api milik pelaku berhasil ditemukan oleh jajaran kepolisian Polres Seluma  pukul 15.00 WIB  di kendaraan yang dipergunakan pelaku, bahkan senpi yang masih bagus ini masih memiliki proyektil lengkap berjumlah 5 selonsong. Namun saat ini terlebih dahulu tetap diamankan beserta barang bukti lainnya.

“Sejumlah BB masih diamankan guna mempermudah penyidikan lebih lanjut termasuk melakukan pengembangan kembali,”terangnya.(333)