4 Kadis dan 5 Camat Digeser

imagesCURUP, BE – Detik-detik perombakan pejabat awal tahun 2013 semakin dekat di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan deretan pejabat yang akan masuk dalam daftar mutasi tampaknya semakin mengerucut. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan diisi oleh wajah baru. Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang akan diduduki oleh pelaksana tugas yang kabarnya akan diisi orang dalam Dinas PU.

Dinas Kesehatan dan RSUD Curup juga akan di isi wajah baru yang lama menduduki jabatan eselon III di Dinas Kesehatan. Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan juga akan diisi oleh wajah baru, yang kabarnya mantan Kabag Umum Setdakab Rejang lebong. Selanjutnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga akan diisi oleh pejabat eselon II yang sebelumnya menjabat di Dinas Peternakan dan Perikanan Rejang Lebong. Salah seorang Kepala Bagian di Setdakab RL akan hijrah menduduki jabatan eselon II di Dinas Peternakan dan Perikanan.

Informasi lanjutan diperoleh wartawan, lima orang Camat juga akan hijrah dari kepemimpinannya, diantaranya Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Curup Timur, Selupu Rejang, Sindang Kelingi, dan Sindang Dataran. Terkait deretan mutasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong Drs Sudirman dikonfirmasi wartawan enggan berkomentar benyak.

“Daftar mutasi sedang digodok oleh Baperjakat, nama-namanya kita belum tau siapa saja, yang jelas Mutasi akan dilaksanakan usai pembahasan APBD tahun anggaran 2013,” tutur Sekda. (999)