4 Item Fisik Dibangun Desa MMS

Jajaran Desa MMS Kecamatan Penarik ketika rapat terkait pembangunan di desa tersebut

PENARIK, Bengkulu Ekspress – Kepala desa Marga Mulya Sakti (MMS) Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Hartono menyampaikan, dana desa tahun 2020, akan melakukan pembangunan beberapa fisik.

Pembangunan itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama dari BPD, perangkat desa dan perwakilan masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Adapun pembangunan yang dilakukan melalui Dana Desa adalah, pembangunan gapura pembatas desa, pagar PAUD, siring dan MDA. “Pembangunan ini dilakukan di tiga titik yakni dusun 1, dusun 2 dan dusun 3,” bebernya.

Selain pembangunan fisik, kata Kades, juga diprioritaskan non fisik. Seperti kegiatan pemberdayaan dan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa dan TPK.

“ Telah kami rapatkan untuk lebih dimatangkan sehingga dalam kegiatan nantinya berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, tahun 2020/2021 melalui Anggaran APBD Pemerintah Desa Marga Mulya Sakti setelah melalui hasil tahapan Musrenbangcam.Usulan ini nantinya akan disampaikan kembali di Musrenbangkab. “Harapan kami terealisasi,” harapnya.

Menurutnya, pembangunan tersebut untuk melanjutkan pembangunan yang sebelumnya sudah di bangun melalui tahun anggaran 2018/2019 yakni pembangunan rabat beton sepanjang 500 meter yang menghubungkan dua desa antara Desa MMS dan Wonosobo Kecamatan Penarik, pembangunan pengoralan jalan usaha tani dan pembangunan jalan lapen dilingkungan sekitar Desa Marga Mulya Sakti, yang akan langsung bisa dinikmati masyarakat. (900)