4 Hari Hilang, Kakek Tewas

3BENGKULU, BE – Kemarin (7/2), Warga Jalan Merpati 5 Rt. 15 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangka Hulu geger. Dengan penemuan sesosok mayat laki-laki didalam rawah di sekitar perumahan warga. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Yanto (46),warga sekitar ditempat kejadian. Saat ditemukan mayat Kasiman dalam kondisi telungkup diaras rawa yang penuh lumpur. Kakek ini diketahui hilang sejak 4 hari lalu.

Yanto menemukan mayat tersebut ketika ia sedang mencari rumput untuk makanan Sapi, Yanto terkejut ketika sedang berjalan ditepi rawa, melihat sesosok mayat tertelungkup ditengah rawah yang penuh lumpur. Lalu yanto menghubungi warga lainnya. Dalam waktu cepat warga pun langsung berdatangan.

Mayat tersebut atas nama Kasiman (77) warga Jalan Merpati 4 Rt. 15 yang kesehariannya berpfofesi sebagai kuli bangunan. Sebelum ditemukan menjadi mayat keluarga korban memang sedang mencari kakek tersebut. Karena sudah 4 hari iamenghilang dari rumahnya.”Bapaknya sudah pikun, maklum sudah tua,” jelas Ali salah seorang warga.

Menurut keterangan salah seorang keluarga, Kasiman sudah 4 hari menghilang dari rumahnya. Keluarga sudah mencarinya namun tidak berhasil.  Hingga akhirnya tubuh Kasiman diemukan oleh Yanto dalam kondisi sudah tak bernyawa. ”Uda sering hilang, kadang kecurup, tapi balik. Beberapo hari ini, idak balik, sampai ditemukan disini,” ungkapnya.

Menurut keterangan Heriyadi (52) Toko masyarakat setempat, korban merupakan warga lama di Jalan Merpati 4 dan sangat dikenal baik serta mudah bergaul dengan warga setempat. Namum memang sejak 3 tahun terakhir kondisi fisik Kasiman menurun. Ia mulai sakit-sakitaan serta pikun, tetapi masih sering pergi meninggalkan rumah.”Warga sini, keluarganya juga tinggal disini,” jelas Heriyadi.(cw4)