4 Gol Ibra Bawa Swedia Tundukkan Inggris

Swedia menaklukan Inggris, 4-2 pada  ada laga persahabatan di Rasunda Stadium, Solna, Kamis (15/11) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan dengan torehan empat gol pada laga tersebut.

Tampil dengan mayoritas skuad muda, Inggris kesulitan menghadapi Swedia. Alhasil, pertandingan baru berjalan 20 menit, gawang Joe Hart sudah kemasukan gol. Umpan silang Martin Olsson sukses diteruskan Ibrahimovic menjadi gol.

Enam menit berselang, Inggris memiliki peluang menyamakan skor. Kolaborasi Raheem Sterling dan Danny Welbeck diteruskan Tom Cleverley. Sayangnya, tembakan Cleverley menyamping tipis dari gawang Andreas Isaksson.

Pada menit ke-31, Swedia nyaris mencetak gol kedua pada laga tersebut. Kesalahan lini belakang Inggris dimanfaatkan Ibrahimovic yang kemudian mengumpan kepada Mathias Renagie. Namun, sepakan Renagie melebar dari sasaran.

Sepuluh menit jelang jeda, Inggris mampu mencetak gol penyeimbang. Umpan silang Ashley Young dimanfaatkan dengan sempurna oleh Welbeck. Itu menjadi gol kelima Welbeck selama membela Inggris.

Mendapat gol penyeimbang, pemain Inggris semakin bernafsu mencetak gol. Hasilnya, tiga menit berselang, umpan tendangan bebas Steven Gerrard disambut sundulan Steven Caulker yang mengoyak jala Swedia. Gol tersebut menjadi spesial karena itu merupakan laga ke-100 Gerrard bersama Inggris dan debut perdana Caulker di Inggris.

Selepas turun minum, Inggris berpeluang besar membuat skor menjauh. Dari sisi kiri, Leighton Baines melepaskan umpan silang kepada Welbeck. Namun, sundulan Welbeck hanya menyamping dari gawang Swedia.

Pada menit ke-53, Leon Osman memperoleh peluang menjadi pemain kedua yang mencetak gol pada debut di laga tersebut. Kali ini, sepakan Osman masih bisa dihentikan Isaksson dengan baik.

Swedia akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-77. Umpan silang Andreas Svensson dihentikan Ibrahimovic dengan dada dan dilanjutkan tembakan voli yang menghunjam deras gawang Inggris.

Ibrahimovic rupanya menjadi bintang pertandingan. Kali ini, penyerang Paris Saint-Germain itu melengkapi hat-trick pada menit ke-84. Tendangan bebas Ibrahimovic mengarah ke pojok gawang Inggris tanpa bisa dihentikan Hart.

Ibrahimovic benar-benar menjadi momok menakutkan gawang Inggris. Memasuki menit ke-2 injury time, Ibrahimovic kembali mencetak gol keempat pada laga tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-2.