4 Formasi CPNS Kosong Pelamar

IRUL/Bengkulu Ekspress
LAYANI: Petugas penerimaan berkas CPNS BKD PSDM Kaur saat sibuk melayani para pelamar menyerahkan berkas pendaftaran CPNS, Rabu (10/10).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Hingga kemarin, tercatat 2.576 pendaftar tes CPNS di sever http://sscn.bkn.go.id, yang memilih Kabupaten Kaur sebagai instansi yang dilamar. Pendaftar terbanyak yakni dari tenaga guru yang menembus angka 1.000 pelamar, sedangkan sisanya kesehatan dan teknis. Namun diantara formasi itu, masih ada 4 formasi yang hingga kini masih kosong pelamar.

“Ya sampai dengan saat ini, masih ada empat formasi yang masih kosong pelamarnya, dan untuk formasi lain sudah ada semua,” kata Plt Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Asman Suhadi SP melalui Kabid Mutasi Kepangkatan, Pengadaan dan Pemberhentian, Yusi Noprianti SE, kemarin (10/10).

Dikatakan Yusi, formasi yang masih kosong pelamar yakni dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis bedah, dan dokter spesialis jantung. Juga ada juga beberapa formasi lain yang masih belum ada pelamar yang menyampaikan berkas. Hanya saja pihaknya yakin sudah ada yang mendaftar secara online namun belum sempat menyerahkan berkas ke BKD.



“Nah kita belum melakukan pengecekan satu persatu data online, nanti akan kita lakukan pengecekan saat akan pemberkasan,” terangnya.

Ditambahkan Yusi, dari jumlah itu hingga siang kemarin tercatat di BKD PSDM Kaur sebanyak 2.122 pelamar yang telah menyerahkan berkas, sementara sianya masih belum diantar oleh pelamar ke BKD PSDM Kaur. Untuk penerimaan berkas pendaftaran dibuka sesuai jam kantor yakni hingga pukul 16.00 WIB.

Kemudian pada hari Sabtu dan Minggu, pihaknya menutup loket pendaftaran. Hal ini mengingat Kabupaten Kaur menetapkan lima hari kerja. Pihaknya juga menegaskan berkas harus diantar langsung dan tidak diperbolehkan dikirim melalui jasa pos atau jasa kiriman lain.

“Dari 2.122 pelamar itu paling banyak tenaga pendidikan namun kami tentunya tak dapat merincinya, dan kita berharap untuk formasi yang masih kosong khususnya dokter spesialis itu dapat terisi, karena kita masih kekurangan dokter spesialis,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*