4 Desa Terima Bantuan Komputer

BANTUAN - Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM foto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Benteng, Asisten III Setda Pemkab Benteng serta Kepala Desa
Bakti/Bengkulu Ekspress
BANTUAN : Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM foto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Benteng, Asisten III Setda Pemkab Benteng serta Kepala Desa (Kades) penerima bantuan komputer, kemarin (26/7)

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan bantuan komputer dari Perpuseru Coco Cola Foundation Indonesia (CCFI) ke 4 (empat) desa replikasi 2018.

Yakni Desa Pondok Kelapa, Sunda Kelapa dan Panca Mukti Kecamatan Pondok Kelapa serta Desa Padang Kedeper Kecamatan Merigi Kelindang.

Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM menuturkan, penyaluran bantuan perangkat komputer ini merupakan stimulan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat memberikan dukungan terhadap seluruh perpustakaan desa (Perpusdes) se-Kabupaten Benteng.

“Bantuan ini diharapkan menjadi stimulan agar Pemda bisa melakukan hal serupa kepada perpustakaan-perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Benteng,” ungkap Yuhannah.



Perempuan yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng ini menuturkan, bantuan serupa komputer tersebut memang sudah pernah diberikan ke sejumlah desa lainnya sebelumnya.

Hanya saja, jika pada tahun 2017 lalu perdesa diberikan bantuan sebanyak 3 unit komputer, pada tahun 2018 ini, setiap desa replika hanya mendapatkan bantuan sebanyak 2 unit komputer.

“Terimakasi kepada Perpuseru CCFI. Diharapkan, bantuan serupa bisa kembali diberikan,” harapnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Pemkab Benteng, Mun Gumiri SIP memberikan apresiasi kepada Perpuseru CCFI yang telah mengucurkan bantuan sarana dan prasarana untuk melengkapi fasilitas pada Perpustakaan Desa di kabupaten Benteng.

Selain itu, Perpustakaan yang menerima bantuan juga diminta memanfaatkan komputer secara maksimal.”Jadikan perpustaan sebagai wadah untuk memberikan pembelajaraan serta informasi kepada masyarakat. Bila perlu, pemberian kursus koputer gratis yang dipelopori oleh DPAD Kabupaten Bentgeng juga bisa diterapkan oleh Perpustakaan Desa,” pungkas Mun Gumiri.(135)