4 ATM Digasak, Rp 200 Juta Raib

RIO-ATM BERHASIL DIBOBOL-JOYOMART JL FLAMBOYAN (1) - CopyRATU AGUNG, BE – Kawanan bandit spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali beraksi di Kota Bengkulu. Dini hari kemarin (24/6), 4 unit mesin ATM  milik berbagai bank di dua lokasi berbeda menjadi sasarannya. Sedikit uang tunai Rp 200 juta raib.
Uang tersebut berasal dari mesin ATM Bank Central Asia (BCA) yang berada di dalam Mini Market Joyo Mart, di Jalan Flamboyan 19 Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu sekitar 200 meter dari Simpang Skip. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 orang itu beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Mesin ATM tersebut ikut dibawa kabur pelaku.
Peristiwa ini baru diketahui sekitar pukul 07.30 WIB, oleh Riko (20) salah seorang karyawan Joyo Mart ketika akan membuka toko.
“Tadi anak (karyawan) masuk pagi yang mengetahui pertama kali, sewaktu mau buka toko,” jelas Wahyu yang juga karyawan Joyo Mart tersebut.
Peristiwa pembobolan ini, langsung dilaporkan ke Mapolres Bengkulu. Tim Identifikasi Polres tiba di lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi atau olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).(**)