4 Aki Mobil Bus Sekolah Raib Dicuri

TUNJUKAN: Salah satu sopir bus sekolah saat menunjukan tempat aki mobil bus yang hilang dicuri pelaku, Selasa (31/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Aksi pencurian diwilayah Hukum Polres Kaur akhir-akhir ini mulai marak terjadi. Pelaku pencurian kali ini menyasar empat unit bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur. Akibatnya empat buah aki bus sekolah yang terparkir dihalaman kantor Dishub Kaur itu raib dicuri pelaku.

“Kejadiannya itu Jum,at (27/8) kemarin dan kasus pencurian aki mobil bus sekolah ini sudah kita laporkan ke Polres Kaur,”kata Plt Kepala Dishub Kaur H. Abdi Hartawan S Sos kepada BE, Selasa (31/8).

Data terhimpun BE, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB disaat kantor sedang sepi dan pertama kali diketahui oleh salah satu sopir bus sekolah rahmat. Dimana pada saat itu ia hendak menghidupkan bus, namun bus tak kunjung hidup dan terakhir diketahui ternyata baterai bus tersebut sudah raib dari tempatnya. Bukan satu, bahkan aki 50 ampere dengan harga sekitar Rp 800 ribu keempat mobil bus yang semuanya diparkir dihalaman Kantor Dishub itu juga hilang. Dimana pelaku mengambil baterai diperkirakan diwaktu bersamaan dengan cara memotong langsung kabel aki tersebut.

“Mobil bus ini memang sudah lama di parkir dan rencana kita memang mau dibawah ke bengkel untuk diperbaiki aki empat mobil bus itu hilang. Pelaku ngambil aki itu dengan cara memotong kabel aki dan memang kotak tempat aki itu kuncinya sudah rusak. Pelaku ngambil aki mobil disaat kantor sepi dan kita harap pelakunya dapat tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu. Indro Witayuda Prawira, STK, SIK membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari Dishub soal kehilangan empat buah aki mobil bus sekolah tersebut. Dimana untuk pelaku masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Berdasarkan olah TKP, pelaku ngambil aki itu dengan cara motong langsung kabel aki lalu dibawa kabur, dan pelaku melancarkan aksinya ini saat kantor sedang sepi. Dengan kejadian kita minta warga dan kantor-kantor agar lebih meningkatkan kewaspadaan lagi,” imbaunya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*