4.632 Siswa Siap UN

Ujian-Nasional1
Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 4.632 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kaur, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 22-25 April 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Endy Yurizal SP melalui Kasi Kurikulum Argunawansyah SPd, Jum’at (25/1).

“Jumlah peserta UN ini merupakan rekapitulasi Daftar Nominal Sementara (DNS) yang disampaikan pihak sekolah dan ini belum final,” kata Argunamawan, kemarin (25/1).

Dikatakannya, jumlah peserta UN tingkat SD dan MI 2.383 siswa, dan untuk untuk tingkat SMP dan MTs sebanyak 2.249 siswa. Menurut Argunawan, untuk seluruh persiapan menghadapi UN pada April 2019 mendatang baru sebatas pendataan. P

ihak seolah melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga sudah menggelar rapat terkait dengan persiapan tersebut dan mengaku siap menyelenggarakan UN serentak. Juga dalam pendistribusian soal bagi sekolah yang menggelar Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) akan dilakukan dua hari sebelum UN dimulai atau pada tanggal 20 April 2019 mendatang.

“Untuk tingkat SMP ini UN-nya ada sistem UNBK dan UNKP, dan juga dalam pendistribusian soal tetap seperti tahun sebelumnya, dan persiapan UN ini terus kita lakukan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam menghadapi UN yang sudah makin dekat ini, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari orang tua, terutama turut serta membantu memberikan dorongan dan suport kepada anaknya untuk terus giat belajar. Hal ini mengingat waktu UN tak sampai empat bulan lagi.

“Berikan masukan, tuntun anak-anaknya belajar, kontrol mereka, jangan sampai waktu yang tersisa ini malah tak dimanfaatkan sedemikian rupa. Juga jangan sampai saat pelaksanaan UN nanti anak tidak bisa ikut UN,” tandasnya. (618)