4.465 Kotak Suara Dirakit

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
KPU Kabupaten Bengkulu Utara mulai merakit kotak suara, Kamis (7/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai merakit ribuan kotak suara Pemilu. KPU menargetkan perakitan 4.465 kotak suara tersebut selesai dalam waktu sepekan ke depan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasaran Logistik KPU Bengkulu Utara, Rahmi Wijayanti kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (7/2).

“Perakitan kotak suara ini sudah kita mulai dari kemarin, insha Allah estimasi kita pada hari Senin (10/2) sudah selesai semua perakitan kotak suara plus ditambah dengan penempelan stiker-stiker kotak suara,” kata Rahmi.



Rahmi menambahkan, bila perakitan ini selesai sesuai target yang ditentukan, KPU Bengkulu Utara akan melanjutkan dengan penulisan identitas kotak suara, karena kotak suara harus ditulis indentitas kotak.

“Bila Senin (10/2) mendatang selesai perakitan, kita langsung melanjutkan dengan penulisan identitas kota suara,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmi menyampaikan, untuk merakit 4.465 kotak suara yang dibagi untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota, pihaknya melibatkan orang-orang yang ada di Sekretariat KPU Bengkulu Utara sendiri. “Perakitannya hanya orang-orang sekretariat kita saja kurang lebih ada 10 orang,” ujarnya.

Dalam proses perakitan kotak suara ini, Rahmi mengakui belum mendapat kendala apapun.”Kendala biasanya pada proses penyimpanan dalam gudang. Oleh karena itu kami juga memantau gudang penyimanan logistik KPU ini secara berkala,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*