Walikota dan Wawali Salat Jumat dan Salat Taubat

FOTO IMAN/ BE – Salat Jumat sekaligus salat taubat berjamaah bersama Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Jumat (20/03) di masjid At-Taqwa.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu tetap melakukan salat Jumat berjamaah di masjid At-Taqwa Kota Bengkulu ditengah kisruh kepanikan wabah virus corona, Jumat (20/03). Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi seusai salat jumat juga mengajak para jamaah melakukan salat taubat untuk mendoakan Indonesia yang sedang dilanda musibah wabah corona.

“Tempat yang memang sudah terjadi wabah itu maka kemudian yang sakit tidak boleh, karena kalau sakit datang ke masjid maka orang lain sakit, itu menjadi masalah di Kota Bengkulu ini. Tapi alhamdulillah belum ada sama sekali kita baru sebatas menjaga mengantisipasi seperti sekolah diliburkan, tapi kalau salat Jumat ya harus di masjid,” ucap Helmi Hasan seusai salat.

Walikota menjelaskan sebelumnya di tempat ibadah seperti masjid At-Taqwa juga sudah dilakukan penyemprotan. Masyarakat jua diminta untuk tidak berlebihan menanggapi persoalan tersebut namun juga harus ekstra waspada.

“Tadi salat kita dilanjutkan dengan salat tobat, ini juga memang arahan para ulama kita, untuk mengaku berdosa dan bersalah kepada Allah agar kemudian ketika musibah bala bencana ini pahami dari konteksnya, mudah-mudahan iman kita akan makin menguat, mendapat hikmah dari musibah bala bencana ini,” tutup Walikota. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*