39 Sampel Swab Dalam Pemeriksaan

Foto IST / BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Bengkulu, saat Update data perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Selasa (28/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu saat ini masih menunggu 39 spesimen swab yang sedang diujikan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Bengkulu, saat Update data perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Selasa (28/4).

“Ada 39 sampel swab yang masih dalam pemeriksaan termasuk ada 9 sampel swab dari Kabupaten Mukomuko yang langsung dikirim ke Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat,” ungkap Herwan.

Dilanjutkan Herwan, dari 39 sampel swab tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan. 39 sampel swab tersebut diantaranya hasil tracking dari pasien konfirmasi, PDP termasuk 9 karyawan RSUD Mukomuko.

“Sebanyak 39 spesimen swab tersebut dilakukan pemeriksaan di berbeda tempat, yakni 9 sampel diuji di laboratorium Unand, 3 sampel diuji di Balitbang Kemenkes RI dan 27 sampel di uji BBLK Palembang, yang saat ini belum ada yang kita terima hasilnya,” ujar Herwan.

Kemudian, untuk kondisi kasus konfirmasi nomor 3 dan 4 tetap stabil baik dan sehat. Artinya kondisinya, gejala- gejala klinis yang dirasakan itu tidak ada. Kondisi fisik cukup baik terkait dengan perkembangan dari hari ke hari tentu mereka selalu dipantau dan tetap isolasi mandiri.(HBN)