39 Kernas Pemkab BS Segera Dilelang

Syahriar SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), Lismanto Bayu melalui Kabid Aset, Syahriar SSos mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melelang kendaraan dinas (kernas). Ada puluhan kernas yang terdiri dari sepeda motor dan mobil yang akan dilelang.

“Dari data kami, ada 39 Kernas yang akan dilelang,” katanya.

Dikatakan Syahriar, ke-39 kernas yang akan dilelang tersebut rinciannya 22 sepeda motor dan 17 mobil. Kernas yang akan dilelang ini sudah memenuhi syarat karena usianya sudah tua yakni di atas pemakaian 8 tahun. Sehingga nanti, bagi gang berminat dapat mengajukan penawaran kepada panitia lelang. Sedangkan uang hasil lelang kernas nanti menjadi pendapatan asli daerah (PAD) bagi BS untuk kemudian di setor ke kas daerah.

“Sepertinya dalam waktu dekat ini, lelang kernas tersebut akan kita lakukan,” ujarnya.

Dijelaskan Syahriar, untuk waktu pastinya, pihaknya masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak kantor Pelayanan Kekayaaan Negara dan Lelang. Dirinya mengaku pengajuaan permohonan lelang sudah disampaikan ke pihak KPKNL Bengkulu. Sehingga setelah persetujuan keluar, maka pihaknya segera mengumumkan pelaksanaan lelang tersebut.

“Usulan sudah kami sampaikan ke KPKNL Bengkulu, mudah-mudahan dalam bulan ini sudah bisa dilelang,” terang Syahriar. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*