Walikota Serahkan Honor Perangkat Keagamaan se-Kecamatan Ratu Agung

FOTO ILMI/BE – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, saat menyerahkan bantuan operasional untuk imam, bilal, gharim, da’i/da’iyah, serta guru ngaji se-Kecamatan Ratu Agung pada Rabu pagi (30/10/19).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius, Pemerintah Kota Bengkulu, Rabu pagi (30/10/19) menyerahkan bantuan untuk petugas keagamaan se-Kecamatan Ratu Agung. Acara yang digelar di Kantor Camat Ratu Agung itu dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Adapun yang mendapatkan uang lelah atau honorarium itu ialah 48 orang imam, khatib, bilal, gharim dan rubiyah se-Kecamatan Ratu Agung. Kemudian 16 orang da’i/da’iyah dan mubaligh se-Kecamatan Ratu Agung. Serta 8 orang guru ngaji se-Kecamatan Ratu Agung.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengharapkan, honor ini bisa meningkatkan semangat para penggiat keagamaan tersebut dalam mensyiarkan agama Islam dan diharapkan ilmu keagamaan yang ditebarkan dapat meningkatkan kualitas pengetahuan agama bagi para generasi muda demi mewujudkan tekad Bengkulu yang bahagia dan religius.

Disisi lain, Walikota juga menuturkan akan mengusahakan untuk menambah besaran honor tersebut pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, Pemkot juga akan berusaha untuk memberikan honor tak hanya bagi para penggiat agama Islam, namun juga 4 agama lainnya yang ada di Kota Bengkulu, yakni Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha. Sebab menurutnya, dengan begitu tekad Bengkulu Bahagia dan Religius bisa benar-benar terwujud.

“Ini kan baru untuk imam, bilal, gharim dan petugas pengurus masjid. Kita menyadari bahwa di Bengkulu ini juga ada 4 agama lain, maka Insya Allah kedepannya kita juga akan usahakan untuk memberikan bantuan operasional untuk semua pengurus rumah ibadah. Sehingga Bengkulu Bahagia dan Religius bisa terwujud. Selain itu, Insya Allah kedepannya di tahun 2020 bantuan operasional ini nilainya akan kita tingkatkan,” pungkas Walikota.(ibe)