38 Anggota Polri Naik Pangkat

Ary/Bengkulu Ekspress Prosesi penyiraman bunga kepada anggota Polri yang baru mengalami kenaikan pangkat setelah korp raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres Rejang Lebong, Senin (1/7) kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress – Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini menjadi berkah sendiri bagi 38 anggota Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut karena ke-38 anggota Polri tersebut mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Ke-38 anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat dihari ulang tahun korp baju coklat tersebut terdiri dari 23 orang dari personel Polres Rejang Lebong, kemudian tujuh orang dari SPN Bukit Kaba dan delapan orang dari Yon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK dalam korp raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rejang Lebong Senin (1/7) kemarin menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu penghargaan atas prestasi dan jerih payah yang dilakukan para anggota Polri.

“Kenaikan pangkat yang saudara peroleh tersebut merupakan kebanggan untuk suadar dan keluarga, namun disisi lain merupakan tanggung jawab yang berat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik terutama tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” sampai Kapolres.



Kemudian menurut Kapolres, dengan pangkat yang baru tersebut, maka dituntut untuk meningkatkan kualitas pengabdian yang lebih baik lagi termasuk dalam meningkatkan kemampuan, profesionalisme yang sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat serta sesuai dengan kesiapan anggota yang naik pangkat untuk melaksanakan tugas sebagai mana yang dimaksud dalam tri brata.

“Selagi lagi, selamat atas kenaikan pangkat yang saudara-saudara terima, semoga saudara dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme sebagai anggota Polri,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para ibu-ibu yang yang suaminya mendapat kenaikan pangkat kemarin, karena capaian yang dilakukan sang suami menurutnya berkat dukungan dari sang istri. Ia berharap para ibu-ibu bhayangkari untuk terus memberikan motivasi kepada suami dalam melaksanaan tugas, sehingga menurut Kapolres tidak membuat para anggota Polri mengendurkan semangat bertugas mereka, namun justru sebaliknya yaitu memberiakn semangat dan motivasi untuk berperan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, setelah kegiatan korp kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, kegiatan dilanjutkan dengan ritual penyiraman air bunga kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan makan kambing guling bersama.(251)