38 Anggota Polres RL Diberi Penghargaan

ARY/BE
Kapolres didampingi Dandim saat memberikan penghargaan kepada anggota Polri, TNI dan masyarakat yang membantu petugas kepolisian dalam mengungkap sejumlah kasus di Kabupaten Rejang Lebong.

Bersama Anggota Brimob, Kodim dan Masyarakat

CURUP, bengkuluekspress.com – Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK kembali memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berhasil mengungkap kasus di Kabupaten Rejang Lebong. Apresiasi yang diberikan Kapolres yaitu dengan memberikan penghargaan kepada para anggotanya.

Dalam pemberian penghargaan kali ini ada total 38 anggota Polres Rejang Lebong yang mendapat penghargaan. Diantaranya 19 orang personel yang berhasil mengugkap kasus hilangnya Astrid Aprilia (15) siswa SMAN 2 Rejang Lebong.

Kemudian 11 orang personel dari Satres Narkoba Polres Rejang Lebong yang berhasil mengungkap keberadaan 1 hektar ganja di Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Kemudian delapan orang personel Polsek Bermani Ulu yang juga berhasil mengungkap keberadaan 27 batang kebun ganja yang ditanam di sela-sela kebun kopi warga.

Selain memberikan penghargaan kepada anggotanya, Kapolres Rejang Lebong juga memberikan penghargaan kepada satu orang personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu, kemudian tiga orang anggota Babinsa Kodim 0409/Rejang Lebong serta empat orang masyarakat umum.

“Penghargaan yang kami berikan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apreasiasi saya kepada anggota saya maupun kepada anggota Babinsa, dari Batalyon dan masyarakat yang telah membantu kami,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE usai pemberian penghargaan.

Kapolres berharap penghargaan yang diberikan tersebut bisa menjadi motivasi bagi anggotanya baik yang menerima penghargaan maupun anggota lainnya untuk bisa meningkatkan kinerja mereka terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya juga berharap penghargaan yang diberikan ini nanti bisa membantu anggota yang akan melanjutkan pendidikan SIP,” harap Kapolres.

Sementara itu, untuk masyarakat yang mendapat penghargaan kemarin, selain mendapat piagam dari Kapolres Rejang Lebong mereka juga akan diberi kesempatan untuk mendapatkan pelayanan pembuatan SIM gratis dari Polres Rejang Lebong.

“Untuk masyarakat yang membantu kita dalam pencarian korban yang diduga Astrid, selain kita beri piagam juga kita berikan hadiah berupa pembuatan SIM gratis,” demikian Kapolres. Sementara itu, Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SIK juga menyampaikan apreasisnya atas apa yang dilakukan Kapolres Rejang Lebong.

Menurut Dandim apa yang diberikan Kapolres tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada anggotanya yang telah membantu petugas kopolisian. “Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan sinergitas antaran TNI dan Polri terus terjalin dengan baik,” harap Dandim.(251)