375 Pangawas TPS Dilantik

Bakti/Bengkulu EkspressKetua Bawaslu Kabupaten Bengkulu tengah, Asmara Wijaya ST MAP foto bersama Panwascam dan pengawas TPS usai pelantikan, kemarin (25/3).

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Setelah melalui tahapan seleksi tertulis dan wawancara, sebanyak 375 orang pengawas tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bengkulu tengah akhirnya dilantik, Senin (25/3) kemarin.  Pelantikan dilakukan secara serentak dan terpisah di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Bengkulu tengah.

“Hari ini (kemarin,red), seluruh Pengawas TPS sudah dilantik oleh masing-masing Panwascam,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu tengah, Asmara Wijaya ST MAP, kemarin (25/3).

Setelah dilantik, sambung Asmara, semua pengawas TPS langsung diberikan pembekalan dan arahan oleh seluruh Panwascam. Dengan harapan, pengawas TPS bisa menjalankan tugas secara optimal. “Sebelumnya, Bawaslu sudah memberikan bimbingan teknis kepada seluruh Panwascam sebagai bahan untuk memberikan pembekalan kepada para pengawas TPS,” jelasnya.



Asmara menegaskan bahwa mereka bertugas menyampaikan laporan setiap hari tentang kondisi terkini di TPS wilayah masing-masing. Dalam menyampaikan laporan, setiap Panwaslu Desa akan mendapatkan form A yang disiapkan oleh Bawaslu Bengkulu tengah secara kerangka dalam menyusun laporan kegiatan. “TPS sudah harus mengisi form A sejak H-7 hingga pelaksanaan pemilu. Segala bentuk temuan harus tercatat,” tutupnya.(135)