37 Polisi Naik Pangkat

Usai Upaca HUT BHayangkara ke 67 Kapolres dan Bupati bersama unsur muspida berpoti bersama (rofi be)KOTA BINTUHAN,BE- HUT Bhayangkara ke 67 di Mapolres Kaur berjalan cukup hikmat, dalam perayaan tersebut sebanyak 37 polisi naik pangkat. Lantaran sudah memenuhi kriteria masa kerja dan juga prestasi, sehingga 37 polisi langsung mendapat penghargaan dengan kenaikan pangkat. “Tahun ini sangat banyak polisi yang naik pangkat, lantaran sudah memenuhi kriteria. Sehingga penghargaan tersebut langsung diberikan pada HUT Bhayangkara kemarin,” Kata Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH, kemarin.
Dari 36 perwira yang naik pangkat, lanjut Kapolres, diantaranya 1 Perwira dari IPTU ke AKP yakni Kapolsek Kaur selatan resmi menyandang AKP Bayu Hernanto S Kom, lalu IPDA ke IPTU sebanyak 4 orang anggota Polisi. Kemudian BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 orang, lalu BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 2 orang, lalu BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 27 orang. “Dari jumlah tersebut nantinya akan kembali menyusul perwira yang akan naik pangkat, namun semuanya harus sesuai dengan aturan. Jika prestasinya bagus maka prestasi itu sendiri bisa diraihnya,” jelasnya.
Sementara itu, dalam sambutanya dalam HUT Bhayangkara ke-67 mengatakan, bahwa polisi sudah menunjukan kemitraan kepada masyarakat. Terutama dalam memerangi aksi kriminalitas ditengah masyarakat, lalu ditambah denganĀ  aksi sosialisasi tentang pentingnya hukum kepada masyarakat. “Polisi satu desa sudah berjalan, sehingga penekanan tindak kriminalitas semakin baik. Kita harapkan semuanya akan lebih baik,” jelasnya.
Disisi lain, untuk lebih menekankan kemitraan pihak polisi akan menjajaki ke sekolah-sekolah, karena sekolah merupakan langkah yang paling rentan akan pelanggaran hukum. Untuk itu pihaknya akan melakukan membangun kemitraan kepada sekolah, dengan membentuk kperibadian siswa dan moral yang baik.
“Saat ini banyak kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh siswa, oleh karena itu jika semuanya berjalan dengan baik, maka usaha untuk menciptakan kabtibmas dilingkungan masyarakat, sekolah dan umum akan menekan secara drastis tindakan yang tidak diinginkan,” jelasnya.(823)