37 Adegan Bacok Kasat Narkoba

Nampak pelaku SU yang diduga membacok Kasat Narkoba, kemarin saat rekontruksi DI Mapolres Kaur (rofi be)KOTA BINTUHAN,BE- Reka ulang penggrebekan bandar narkoba di Desa Padag Gunung, Kecamatan Padang Guci Hulu, menyebabkan terbacoknya Kasat Narkoba Mapolres Kaur AKP Merson Marsulahadi SIK SIP kemarin, digelar di Mapolres Kaur.
Sebanyak 37 adegan dilakukan mulai dari perjalanan, pengrebekan, perlawanan hingga berujung pembacokan. Dalam reka ulang justru yang terduga sebagai tersangka pembacokan SU (50) warga Desa Pagar Gunung, menyangkal hasil reka ulang tersebut.
Dirinya mengaku tidak pernah membacok Kasat Narkoba, saat penggerebekan di rumah tersangka Narkoba PO. “Tidak pernah membacok pada saat berhadapan dengan Kasat Narkoba. Waktu itu justru kasat narkoba, menabrak saya dan mengeluarkan tembakan sehingga melukai saya,” ujar SU saat reka ulang, kemarin.
SU memang memegang parang, namun tidak pernah merasa mengayunkan pisau dihadapan Kasat Narkoba. Kemudian suasana didalam rumah tersangka PO hanya beberapa orang saja. Sehingga tiba-tiba SU dan Kasat Narkoba sudah terjatuh. “Itulah yang membuat saya heran kenapa dalam adegan ini diperintah membacok,” jelas SU.
Ditambahkan keluarga SU yakni Kades Desa Pagar Gunung Didi Alisahadi mengatakan pihaknya sangat menyayangkan reka ulang tersebut. Karena memaksakan karena tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya.
“Namun semuanya ini biarlah pengadilan yang memutuskanya, namun apa yang di reka ulang tersebut merupakan hak polisi. Namun secara kronologisnya bahwa SU tidaklah membacok,” ujar Kades.
Sementara itu, Wakapolres Kaur Max Mariners SIK SH mengatakan reka ulang dibuat sesuai Berita acara pemeriksaan (BAP) baik polisi dan korban. Meski menyangkal tidak membacok, akan tetapi inilah keterangan dari Kasat Narkoba karena dia yang berhadapan langsung dengan si pelaku.
“Sehingga apa yang direkntruksi tersebut sudah sesuai dengan BAP, jika keluarga pelaku juga termasuk pelaku menyangkal itu boleh dibela oleh pengacara, namun apa yang sudah direkontruksi sudah sesuai prosedur,”jelasnya.
RekontruksiĀ  berjalan dengan baik, semua korban dan saksi diperankan oleh anggota polisi sebanyak 20 orang. Sedangkan pelaku langsung diperankan tersangka SU, dari adegan yang dia BAP sebanyak 32 adegan. Setelah di reka ulang ternyata ada 37 adegan. Hal ini sesuai hasil keterangan saksi berasal dari Kades dan BPD desa Pagar Gunung, kemudian saksi dari polisi. “Dari 37 adegan ini semuanya sudah tergambar dengan jelas, peritiwa penggrebekan yang berakhir pada pembacokan kasat Narkoba, namun ini rekontruksi tetap dijalankan,” jelas Wakapolres.(823)

  • Yasli Usun Li 12 Juni 2013 at 13:10

    Smoga kebenaran dapat terungkap