364 Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan

ARY/BE
Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0409/Rejang Lebong saat menyaksikan penampilan peserta lomba gerak jalan tingkat pelajar SD dan SMP Senin (12/8) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan sendiri diikuti oleh 364 regu mulai dari tingkatan pelajar hingga organisasi perangkat daerah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Lomba gerak jalan kali ini diikuti oleh 364 regu yang terdiri dari pelajar dan dari dinas intansi,” sampai ketua panitia, Drs Noprianto MM saat pembukaan kegiatan Senin (12/8) kemarin.

Dijelaskan Nopri yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menjelaskan dari 364 regu yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut terbagi dalam beberpa kategori untuk tingkat SD sebanyak 202 regu, kemudian tingkat SMP sebanyak 74 regu, tingkat SMA dan MA sebanyak 23 regu, tingkat SMK sebanyak 21 regu dan tingkat umum atau OPD sebanyak 44 regu.

“Kegiatan ini kita laksanakan dua hari yaitu hari ini (kemarin) untuk tingkat pelajar SD dan SMP kemudian untuk sisanya besok (hari ini),” tambah Nopri.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi dalam sambutannya berharap agar kegiatan lomba gerak jalan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun diharapkan dari kegiatan tersebut baik para peserta maupun masyarakat Rejang Lebong bisa menghormati dan menghargai para pejuang yang telah mereka kemerdekaan.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan kita dalam mengisi kemerdekaan untuk menghargai dan menghormati para pejuang, karena perjuangan mereka kita bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini,” pesan bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengingatkan para peserta dan masyarakat Rejang Lebong yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk mensakralkan bendera merah putih. Karena menurut bupati bendera merah putih adalah lambang perjuangan para pejuangan dalam merebut kemerdekaan. Dimana menurut bupati banyak darah dan air mata hingga nyawa para pejuang yang hilang karena mempertahankan bendera sebagai lambang negara.

“Banyak air mata, darah dan nyawa mereka korbankan untuk kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu saya juga berharap kita bisa mewarisi jiwa patriotisme yang ada ditubuh para pejuang,” pesan bupati.

Kegiatan lomba gerak jalan sendiri mengambil start di depan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong kemudian menuju jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai hingga ke Bundaran Curup dan berbelok ke Jalan Basuki Rahmat dan finish di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup.

Selain dihadiri bupati, kegiatan kemarin juga dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409/Rejang Lebong, Ketua TP PKK Rejang Lebong serta unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*