36 Staf Dinas Kominfo Seluma Divaksinasi

TAIS, bengkuluekspress.com – Vaksinasi untuk tenaga PNS dan pelayanan publik kembali berlanjut di Kabupaten Seluma. Kali ini giliran Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, yang melaksanakan vaksinasi perdana pada kamis. Vaksinasi dilakukan untuk pejabat, PNS, dan staf tenaga kontrak yang ada di Dinas Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah menyatakan, ada 36 orang PNS dan tenaga kontrak yang menjalani vaksinasi. Mereka sudah dinyatakan layak menerima berdasarkan screening.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kontrak dan seluruh PNS. Sebelum mendapat vaksin harus dilakukan screening, dan setelah dinyataan layak baru mendapat suntikan dosis pertama. Ada delapan orang yang belum karena statusnya sedang hamil, ataupun tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dengan membuka meja pendaftaran di depan kantor Diskominfo. Seluruh pendaftar penyuntikan vaksin, diwajibkan untuk menjalani screening kesehatan sebelum mendapat jatah vaksin. Screening terdiri dari pemeriksaan suhu tubuh, riwayat penyakit, dan kondisi kesehatan.

Dijelaskan, Hendarsyah tidak ada kejadian berupa gejala pasca vaksinasi dilakukan. Sehingga saat diberi vaksin seluruh PNS dan staf tidak mengalami gejala apapun.

“Alhamdulillah setelah diobservasi selama 30 menit tidak ada yang mengalami gejala apapun. Termasuk saya sendiri, alhamdulillah dinyatakan sehat dan tidak ada rasa sakit apapun,” jelas Hendarsyah.

Adapun vaksinasi saat ini sedang dilakukan untuk personil TNI/Polri, dan PNS serta tenaga pelayanan publik. Ini dilakukan setelah tenaga kesehatan telah dilakukan pemberian dua dosis vaksin. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*