35 Warga Desa Pasar Seluma di Rapid Test

Rapid test terhadap keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19 di Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com РKemarin pukul 11.00 Wib sebanyak 35 orang warga Desa Pasar Seluma melakukan rapid test di Kantor Desa.   Mereka sebelumnya bersentuhan dan berinteraksi langsung dengan teridentifikasi positif Covid-19 atas nama Zl (53) Guru SDN di Kec Lubuk Sandi Kab Seluma yang positif Covid -19 yang juga warga Kota Bengkulu.

“Alhamdulilah dari seluruh yang kita rapid test, negatif seluruhnya dan ini dilakukan sebagai bentuk tracking terhadap terkonfirmasi Covid-19 sekalipun warga kota,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip Sip kepada wartawan.

Dijelaskan, tracking yang dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hanya saja, dari tracking yang dilakukan keseluruhannya negatif seluruhnya. Serta juga dilakukan penyemprotan di selumlah lokasi yang di kunjungi oleh oknum guru yang terjangkit covid-19 tersebut.

“Selain rapid test, petugas juga melakukan penyemprotan, sekalipun hasil rapid test negatif seluruhnya,” ujarnya.

Ditambahkan, oknum guru ini sendiri merupakan guru di SD Negeri Desa Padang Capo Ilir, namun semenjak pembagian raport sekitar 1 bulan yang lalu belum pernah masuk ke sekolah dikarenakan sakit. Untuk saat ini, beserta istri sang guru dirawat di ruang isolasi rumah sakit M Yunus Bengkulu secara intensif. (jef)