35 Praja IPDN Lulus TKD

21 SAMBUNGAN KOTABENGKULU, BE – Sempat diundur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu akhirnya mengumumkan para peserta tes CPNS melalui jalur praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang lulus Tes Kemampuan Dasar (TKD), kemarin.  Total ada 35 orang dari 159 peserta tes TKD  yang dinyatakan lulus dan akan langsung dikirim ke Jakarta guna mengikuti tes lanjutan.
“Dijadwalkan ke-35 orang yang ini akan langsung diberangkatkan ke Jakarta tanggal 8 ini (hari ini, red), untuk mengikuti pantukhir (penilaian panitia penentu akhir-red),” demikian disampaikan Kepala BKD Provinsi Bengkulu Tarmizi BSc SSos melalui Kasubid Peningkatan Kualitas Pegawai  Tarmizi HUD.
Jumlah peserta yang dinyatakan lulus didominasi dari Kota Bengkulu, sebanyak 17 orang.  Dilanjutkan 8 orang dari Rejang Lebong, 3 peserta dari Bengkulu Tengah, 2 orang berasal dari Seluma, 2 dari Kaur, dan  2 dari Mukomuko.
“Terakhir 1 orang dari Bengkulu Utara,” sambungnya.
Tarmizi berharap ke-35 peserta ini bisa lulus seleksi tahap akhir. Pasalnya, ini akan menjadi prestasi tersendiri bagi Provinsi Bengkulu.
Dimana, lanjut Tarmizi, setiap tahun jumlah orang Bengkulu yang masuk ke IPDN ini selalu meningkat.   “Tahun lalu saja ada 32 orang. Kita berharap ke-35 peserta ini bisa lulus Pantukhir, karena kalau sudah Pantukhir ini, jelas peserta harus sudah siap lahir dan bathin,” tutupnya. (609)