35 % Pelanggan PDAM Nunggak

pelanggan PDAM bayar rekening air
ASRI/Bengkulu Ekspress
BAYAR: Pelanggan PDAM saat membayar rekening air di loket yang ada di kantor PDAM Manna, Selasa (5/6).

PASAR MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress– Direktur PDAM Cabang Manna Bengkulu Selatan (BS), Sarhadi S Sos mengatakan, dari 4.300 pelanggannya, hingga saat ini masih banyak yang nunggak membayar rekening air.

“ Hingga saat ini masih ada 35 persen lagi pelanggan yang nunggak bayar rekening air,” katanya.

Sarhadi mengatakan, dari 4.300 pelanggan tersebut, target pendapatan PDAM sebesar Rp 200 juta per bulan. Namun karena banyak yang nunggak, maka target tersebut tidak tercapai. Akibatnya pihaknya sering mengalami kesulitan anggaran untuk pengeluaran rutin dan operasional. “Saat ini tunggakan pelanggan sekitar Rp 70 juta,” imbuhnya.

Sarhadi menjelaskan, dari 35 penunggak tersebut, terbanyak dari wilayah Seginim dan Air Nipis. Namun demikian, pihaknya sudah turun ke lapangan mengimbau para pelanggan serta menertibkan meteran yang tidak ada niat baik untuk membayar. “Sebanyak 20 Meteran pelanggan yang nunggak sudah kami putuskan, “ bebernya.

Dengan banyaknya tunggakan ini, Sarhadi mengimbau agar pelanggan dapat taat membayar tagihan rekening air. Pasalnya dengan pelanggan taat membayar rekening, pelayanan pun akan semakin maksimal. Sebab biaya operasional hingga gaji karyawan tergantung dari pembayaran rekening air. “Kami tidak bosan-bosannya mengimbau pelanggan selalu membayar rekening air tepat waktu,” imbuhnya.

Terlebih lagi, sambung Sarhadi loket pembayaran tagihan rekening air, tidak hanya terpusat di kantor PDAM di Desa Batu Kuning, Pasar Manna. Namun sudah tersebar dalam wilayah Bengkulu Selatan. Sehingga pelanggan dapat lebih mudah untuk membayar tagihan rekening.

“Untuk loket pembayaran, kami sudah menyiapkan 7 loket yang tersebar dalam wilayah Bengkulu Selatan, sehingga lebih mudah dijangkau para pelanggan,” demikian Sarhadi. (369)