35 Pasien Covid-19 BU Masih Dalam Pemantauan

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), sebanyak 35 pasien saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan terus dilakukan pemantauan oleh pihak Satgas Covid-19 Kabupaten BU. Jumlah tersebut setelah adanya kembali 2 tambahan kasus baru yang terjadi pada tanggal 25 dan 26 Maret 2021. Selain itu jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 17 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 265 orang dan jumlah kesembuhan ini sendiri dipastikan akan kembali bertambah, seiring dengan semakin membaiknya kondisi para pasien.

Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, Ujang Ismail SKM MPh menjelaskan saat ini hampir semua pasien menunjukan gejala yang terus membaik dan beberapa pasien hanya harus menunggu masa isolasi selesai sebelum dinyatakan sembuh.
“Karena sebagian besar merupakan pasien yang tanpa gejala, maka mereka hanya harus menyelesaikan masa isolasi sebelum nantinya dinyatatakan sembuh dan negatif Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu ketika disnggung terkiat adanya penambahan 10 orang warga BU yang terkonfrimasi postif pada (22/3) lalu dimana ke 10 orang tersebut merupakan karyawan perusahaan perkebunan di wilayah Kecamatan Ketahun yang masih menjalani masa akhir Lockdown sejauh ini kondisi di area perusahaan sendiri juga terpantau terus membaik.
“Alhamdulillah terpantau dengan baik, dan masa lockdown akan berakhir besok (28/3) dan setelah masa lockdown selesai, maka area perusahaan akan dibuka seperti biasa kembali,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*