34 PNS BU Gagal Naik Pangkat

Penyerahan petikan SK Kenaikan Pangkat oleh Bupati BU (3) (1)ARGA MAKMUR, BE – Dari ratusan PNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara yang naik pangkat, terdapat 34 orang yang tertunda karena belum memenuhi persyaratan.
Ketua BKD Bengkulu Utara, Dullah SE mengatakan, 34 PNS tersebut tertunda kenaikan pangkat karena belum memenuhi persayaratan kenaikan pangkat selama dua tahun. “Ada sekitar 34 PNS lagi yang tidak dikabulkan untuk kenaikan karena kurangnya persyaratan. Nanti Oktober mendatang akan diusulkan lagi. Mereka diantaranya adalah tenaga pendidikan atau guru,” ujar Dullah.
Sementara itu, kemarin pagi ratusan PNS BU yang naik pangkat mengikuti acara penyematan tanda kenaikan pangkat.
Rinciannya Golongan I sebanyak 5 orang, Golongan II sebanyak 107 orang, Golongan III sebanyak 448 orang, serta golongan IV sebanyak 35 orang.
Bupati Bengkulu Utara, Dr Ir H M Imron Rosyadi MM Msi, menyesalkan pada acara penyematan kenaikan pangkat, masih ada para PNS yang terlambat datang. Ia berharap hal tersebut tidak terulang lagi dan terbawa saat bekerja.
Selain itu, Imron berharap, jangan sampai PNS mengundurkan diri, karena untuk menjadi PNS sangat sulit diraih dan saat ini ribuan orang menginginkannya. “Bekerjalah dengan baik, untuk mendapatkan jabatan tidak mudah. Tingkatkan kinerja PNS anda, dan jadikan Pemerintah Kabupaten BU ini menjadi lebih baik lagi,” imbau Bupati.(117)