34 Peserta Dipastikan Gagal

 Dari daftar hadir, ada 34 peserta yang tidak mengikuti seleksi tertulis dan mereka dinyatakan gagal,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH usai pelaksanaan tes tertulis di gedung pemuda, Selasa (6/2).
Dari daftar hadir, ada 34 peserta yang tidak mengikuti seleksi tertulis dan mereka dinyatakan gagal,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH usai pelaksanaan tes tertulis di gedung pemuda, Selasa (6/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dari 340 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang lulus syarat administrasi setelah berkas diverifikasi panitia dari 398 peserta, yang mengantarkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan, ternyata pada saat ujian tes tertulis kemarin, dari 340 peserta ada 34 peserta yang tidak masuk. Mereka dipastikan gagal mengikuti seleksi berikutnya.

“ Dari daftar hadir, ada 34 peserta yang tidak mengikuti seleksi tertulis dan mereka dinyatakan gagal,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH usai pelaksanaan tes tertulis di gedung pemuda, Selasa (6/2).
Yulian mengatakan, ke-34 peserta yang tidak hadir yakni rinciannya 10 peserta dari Kecamatan Kota Manna, 2 orang dari Pasar Manna, Pino Raya 2 orang, Pino 1 orang, Manna ada 6 orang, Seginim 5 orang, Kedurang 1 orang, kedurang Ilir hadir semua, Bunga Mas 1 orang dan Air Nipis 5 orang. Pelaksanaan ujian tertulis sambung Yulian selama 90 menit mulai pukul 09.00 WIb hingga pukul 10.30 WIB.

“ Soal tes tertulis 50 soal, semuanya pilihan ganda,” ujarnya.
Yulian memastikan seleksi calon PPK ini murni tanpa ada titipan. Bahkan pelaksanaan ujian diawasi langsung oleh panwaslu Bengkulu Selatan serta pihak kepolisian. Oleh karena itu, dirinya menjamin, peserta yang lulus dengan nilai tertinggi 6 orang nanti benar-benar yang terbaik.

“ Seleksi ini kami pastikan murni tanpa ada titipan, yang lulus untuk mengikuti seleksi wawancana benar-benar yang nilainya tertinggi,” demikian Yulian.
Ani, salah satu peserta tes tertulis calon anggota PPK dari Kecamatan kedurang mengaku soal ujian tertulis gampang-gampang susah. Namun meskipun merasa kesulitan, dirinya tetap berusaha maksimal menjawab semua soal. Dirinya juga optimis nilai ujian tertulisnya nanti bagus dan bisa lulus hingga ke seleksi berikutnya.

“ Agak sulit soalnya meskipun pilihan ganda semua, semua soal saya jawab, semoga saja nilainya terbaik dan bisa lulus untuk tes wawancara dan bisa menjadi salah satu anggota PPK kecamatan Kedurang,” ujarnya. (369)