32 Warga Rejang Lebong Terkonfirmasi Positif Covid-19

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM Selasa (15/6)

CURUP, bengkuluekspress.com Kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Bahkan tak tanggung-tanggung penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bertambah sebanyak 32 kasus.
“Hari ini kembali ada penambahan kasus baru sebanyak 32 kasus di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terang juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM, Selasa (15/6)

Menurut Syamsir, 32 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari Kecamatan Binduriang, Selupu Rejang, Curup Utara, Curup Selatan, Curup, Curup Timur dan Curup Tengah. 32 kasus baru di Rejang Lebong tersebut yaitu kasus 1.061 hingga kasus 1.092.
“Dari 32 kasus baru ini, sebagian besar menjalani isolasi mandiri namun ada dua yang mendapat perawatan di rumah sakit yaitu satu di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu dan satu orang di RSUD Curup,” papar Syamsir.

Terkait dengan perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Syamsir hingga Selasa kemarin total sampel yang telah mereka periksa sebanyak 4.120 sampel. Dari total sampel yang diperiksa tersebut sebanyak 1.092 sampel warga Rejang Lebong yang dinyatakan positif.
Kemudian dari 1.092 warga Rejang Lebong yang dinutakan positif Covid-19 sebanyak 990 kasus telah dinyatakan sembuh, selanjutnya 21 orang meninggal dunia dan masih ada sebanyak 81 warga Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19.
“Dari total 81 yang masih terkonfirmasi positif tersebut, terbanyak di Kecamatan Curup Tengah sebanyak 22 kasus, kemudian Curup Selatan sebanyak 12 kasus, Curup 10 kasus, Curup Timur 11 kasus, Selupu Rejang 14 kasus, Curup Utara 10 kasus, Binduriang 1 kasus dan Sindang Kelingi 1 kasus,” papar Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, dari 156 desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong ada satu kelurahan yang dinyatakan zona orange yaitu Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Kelurahan Air Bang dinyatakan zona orange karena ada 16 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut. Sedangkan sisanya sebanyak 28 desa dan kelurahan masuk zona kuning dan sisa adalah zona hijau.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*